2 Tips Melakukan Diet Ketofastosis Bagi Pemula Yang Aman

2 Tips Melakukan Diet Ketofastosis Bagi Pemula Yang Aman. Kebanyakan orang masih bingung mengenai cara diet yang satu ini terutama bagi yang pemula. Sehingga hasil yang diperoleh tidak tepat atau malah menimbulkan beberapa masalah kesehatan. Cara ini seringkali disebut sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang harus memenuhi beberapa aturan ketat. Jika ingin memperoleh hasil yang maksimal dari diet ketofastosis dengan risiko yang minim.

Mungkin kalian bertanya-tanya apa sih ketofastosis itu? Ketofastosis merupakan gabungan dari diet keto serta fastosis. Apabila diet ketogenik hanya membutuhkan di perubahan pola makan yang sehat dengan rendah gula, rendah karbohidrat, mengandung protein yang sedang serta tinggi lemak. Namun berbeda dengan fastosis yang merupakan cara diet dengan pola fasting on ketosis yang artinya berpuasa dengan kondisi ketosis. Jadi bisa dikatakan konsep utamanya yaitu merupakan tidak makan atau berpuasa dalam waktu tertentu sekitar 6 sampai 12 jam atau bisa lebih.

READ  Keuntungan Dengan Menggunakan Masker Hijab Dari Agen Termurah!

Contents

Tahapan Fase Diet Ketofastosis

 

diet ketofastosis
diet ketofastosis

Tahapan fase induksi

Pada fase pertama diet ketofastosis ini kurang lebih selama dua sampai tiga hari tahapan ketika tubuh kalian mulai beradaptasi akan pengurangan asupan karbohidrat serta gula. Sehingga akan mengandalkan lemak yang dijadikan sebagai sumber energi utama nya. Lakukan tahap ini ini bagi pemula selama satu minggu sampai anda memperoleh gula darah puasa dengan nilai maksimal 80 mg/dl. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan gula darah puasa atau gdp secara rutin dengan kurun waktu per 3 hari. Ketika kalian berada dalam fase induksi artinya kalian harus berhenti makan sekitar pukul 8 malam dan akan mulai makan lagi ketika pukul 12 siang keesokan harinya.

READ  Melakukan Diet Hati? berikut 4 Upaya Apa Saja Yang harus Dilakukan

Jangan lupa untuk mempersiapkan teh hijau, virgin coconut oil serta immunator honey. Mulai dari pukul 8 malam sampai 12 siang merupakan jendela puasa. Asupan yang hanya boleh masuk dalam tubuh yaitu hanya virgin coconut oil, teh hijau tanpa gula serta air putih. Kalian boleh saja menambahkan air kaldu. Mulai dari jam 12 siang sampai jam 8 malam merupakan jendela makan yang artinya kalian diperbolehkan menambahkan protein hewani dalam menu diet ini seperti daging, ikan dan masih banyak lagi.

Tahapan fase konsolidasi

Di tahap ini kalian harus meneruskan pola puasa dengan makanan seperti pada fase induksi. Akan tetapi harus tetap memperhatikan asupan immunator honey immunator honey yang sangat direkomendasikan yaitu sekitar 2 sampai 3 setengah sendok teh. Jika kalian mengalami gejala healing crisis artinya naikkan kembali porsi immunator honey sekitar 4 hingga 6 sendok teh. Healing crisis merupakan salah satu kondisi tubuh dimana tubuh kita akan berusaha mengeliminasi segala bentuk kotoran yang ada di tubuh. Hal ini akan mengganggu keseimbangan fungsi sel-sel tubuh ketika diet ketofastosis.

READ  Ternyata Ada Grosir Masker Kain Jakarta Yang Berkualitas Simak Yuk !

Pada tahapan maintenance yaitu melakukan pola yang sama dengan 2 tahapan sebelumnya. Namun bedanya yaitu kalian dapat menghapus VCO dari menu serta mulai mengendalikan asupan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Yang terakhir kalian harus rutin 1 minggu dalam setiap bulan untuk melakukan calorie cycling yaitu dengan cara menurunkan jendela puasa menjadi 16 jam seperti di tahapan induksi. Hal ini bertujuan agar jendela makan anda menjadi lebih lama yang menyebabkan metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga memperoleh ekstra kalori dalam melakukan diet ketofastosis.